google-site-verification=kyoZuJfnCslC6nAYsR6MS6s8JZnvGiySiMr38xtZi40
Artikel,  Giveaway,  Inspirasi,  Nonfiksi

Tips Liburan di Rumah Anti-Bete

Liburan sekolah saat pandemi seperti saat ini pasti sangat membosankan. Kita jadi gak bisa ke mana-mana. Membayangkan liburan panjang tanpa jalan-jalan atau kumpul bareng teman pasti bikin bete deh.

Simak 5 tips di bawah ini biar liburan kamu tetap asyik meski cuma di rumah aja…

1.Cari Kegiatan

Banyak kegiatan bermanfaat yang bisa kita lakukan di rumah selama liburan. Sibukkan diri setiap hari dengan berbagai kegiatan bermanfaat seperti bersih-bersih, berkebun, masak memasak, dan sebagainya.

2.Buat Jadwal

Ada baiknya kita aturatur jadwal harian kita. Catat hal apa saja yang ingin kita lakukan. Kemudian rencanakan waktunya, mana yang lebih dahulu kita kerjakan.

3.Ajak Keluarga

Biar lebih seru ada baiknya kita ajak semua anggota keluarga untuk ikut dalam kegiatan yang kita lakukan.

4.Manfaatkan Internet

Tidak bisa dipungkiri bahwa internet menjadi suatu kebutuhan bagi kita. Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan menggunakan internet.
Videocall dengan teman, ngobrol bareng lewat zoom atau google meet, nonton film atau drakor, baca webtoon, karaokean, main game, shopping, dan masih banyak lagi. Kita juga bisa jualan online buat nambah uang jajan. Gunakan internet dengan bijak agar kita mendapatkan manfaat yang positif nantinya.

5.Me Time

Sesekali sediakan waktu untuk memanjakan diri. Merilekskan tubuh dan pikiran kita. Lakukan hal-hal yang membuat kita merasa santai, tenang dan enjoy tanpa gangguan. Misalnya dengan baca buku sambil ngemil, melakukan perawatan wajah atau badan, menikmati makanan kesukaan, atau sekedar tidur seharian.

Semoga tips-tips ini bisa membantu menikmati liburan kamu di rumah ya.

Tetap jaga kesehatan, cegah penyebaran covid-19 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

#StayHealth

#StayHappy

#StayAtHome


(Ruang Aksara/ M. Rafi Maula Ananda)

Facebook: Muhammad Rafi
Instagram: muhammadrafi2938
(Tulisan ini disertakan dalam lomba Giveaway Liburan Sekolah yang Diselenggarakan oleh Ruang Aksara periode 22-27 Juni 2020).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: