google-site-verification=kyoZuJfnCslC6nAYsR6MS6s8JZnvGiySiMr38xtZi40
Cerpen,  Tema Ditentukan,  Writing Callenge Rumedia

Sambel Goreng Tempe yang Penuh Kenangan dan Bikin Mules

“Besok masakin Bapak sambel goreng tahu tempe ya, Buk”, ujar suamiku. Tumbenan si dia request masakan seperti itu. Aku seneng aja kalo ada yang minta dimasakkan apa. Tahu sendiri kan teman-teman, problematika para ibu di setiap hari adalah bingung mikirin menu untuk keluarga.

Seperti biasa,setelah sholat Subuh aku pergi ke warung sayuran dekat rumah. Setelah misi completed, aku balik dan lanjut untuk memasak pesanan suami. Goreng tempe, goreng tahu, nge-blend bumbu (males nguleg, nih), lanjut dengan memasukkan semua bahan yang ada.

Tiba saatnya aku masukkan kecap manis favorit suamiku. Tapi entah kenapa, setelah aku masukkan kecap ke masakanku, mataku tertuju pada kemasan isi ulang kecap itu. “Hm, aku pindahin aja ke botol daripada kecap itu dikerumuni semut,” batinku.

Sambil menunggu sambel goreng matang. Aku tuangkan kecap ke dalam botol, tapi beberapa detik kemudian ada sesuatu terasa grenjel keluar dari kemasan isi ulang itu. Yaa Allah,apa ini?

Olala! Ternyata ada cicak yang tercyduq berada di dalam kecap kemasan isi ulang yang baru saha aku beli di warung. Seketika itu perut ini rasanya seperti barusan naik spinning coaster.

Sambil menahan rasa jijik, aku buang kecap itu semuanya. Aku buang juga sambel goreng tempe yang siap dihidangkan. Hm, pagi ini bikin aku seperti kehilangan sesuatu yang sangat berharga.

Ruang Aksara/ Nevi Setianingsih.

Penulis adalah kontributor Nubar Rumedia area Jawa Barat. Penulis berprofesi sebagai guru di sekolah dasar negeri yang berada di Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

facebook: Nevi Setianingsih

instagram: nevisetianingsih

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: