google-site-verification=kyoZuJfnCslC6nAYsR6MS6s8JZnvGiySiMr38xtZi40
Giveaway

Lomba Menulis Naskah Cerita Seru Lomba HUT RI

Merdeka!

Bulan Agustus selalu identik dengan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Ya, bulan ini adalah bulan yang istimewa untuk seluruh bangsa Indonesia. Di bulan inilah, tepatnya pada tanggal 17 Agustus tahun 1945, Bung Karno membacakan naskah Proklamasi Kemerdekaan bangsa Indonesia.

Di bulan Agustus, biasanya kita memperingati kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengadakan aneka kegiatan dan lomba-lomba. Namun berbeda dengan tahun ini. Dengan adanya pandemi COVID 19, kita terpaksa tidak bisa melaksanakan kegiatan dan lomba dalam rangka peringatan HUT RI.

Jangan sedih, Sob! Kali ini Ruang Aksara mengajak kamu bernostalgia mengingat keseruan lomba-lomba HUT RI yang sudah pernah kamu alami. Boleh juga cerita seru seputar kegiatan bulan Agustus di masa kecilmu.

Sumber: strategi.id

Kirimkan ceritamu dalam bentuk tulisan sesuai dengan ketentuan berikut:

  1. Naskah‬ merupakan karya asli (bukan jiplakan) dan belum pernah diterbitkan.
  2. Naskah diketik di Microsoft Word, dilampiri dengan foto penulis dan profil singkat penulis, akun media sosial, alamat lengkap penulis, dan nomor HP yang masih aktif.
  3. Panjang naskah maksimal 1000 kata.
  4. Naskah bisa berupa karya fiksi (khayalan) atau nonfiksi (kisah nyata)
  5. Naskah bisa berupa artikel, puisi, dsb.
  6. Naskah dikirim ke alamat email: hai.ruangaksara@gmail.com. Naskah diterima redaksi Ruang Aksara paling lambat 30 Agustus 2020 jam 23.59 WIB. Naskah yg masuk akan menjadi hak milik redaksi Ruang Aksara.
  7. Setiap pengirim naskah akan mendapat hadiah dari Ruang Aksara.
  8. Akan dipilih 3 naskah terbaik yang mendapatkan hadiah spesial.
  9. Ketentuan redaksi adalah mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.
  10. Informasi tentang lomba ini silakan menghubungi: Alfi di 082234369090 (WA only).

Demikian syarat dan ketentuan pengiriman naskah lomba mebulis blog dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75.

Yuk, viralkan guys!

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: